post image
KOMENTAR
Empat atlet Taekwondo asal Sumatera Utara optimis akan meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat. Optimisme ini disampaikan Ketua Harian Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara, Rezeki Karo Sekali saat melepas atlit mereka di Gedung MPI, Jalan Alfalah, Medan, Minggu (18/9).

Keempat atlet yang diberangkatkan yakni Basuki Nugroho di kelas under 47, Arya Hamdani di kelas under over 87, Ana Nurjanah Umi di kelas Under 46 dan Ardiona Hasbi di kelas under 54.

"Kita berharap empat atlet tersebut dapat meraih emas. Namun yang peluangnya terbuka lebar kita berharap dari Basuki, karena Basuki jam terbangnya sudah tinggi. Dimana Basuki sudah pernah turun di kancah nasional maupun internasional," tuturnya.

Rezeki menyebutkan, seluruh daerah memiliki atlet Taekwondo yang patut diperhitungkan saat ini. Namun demikian, ia yakin berbagai program latihan yang dilakukan oleh para atlit Sumatera Utara dapat membuat mereka mampu mengatasi lawan-lawan bertandingnya.

"Saya gak bisa pastikan, yang pasti semuanya berpeluang. Namun, kita selalu optimis untuk cabang olahraga Taekwondo ini. Minimal satu emas itu wajib," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov TI Sumatera Utara, Maherban Shah meminta agar seluruh atlet tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Hal ini menurutnya penting agar nama Sumatera Utara tetap harus dikancah nasional tersebut.

"Siapapun lawan kita nantinya, saya berharap kepada atlet Taekwondo Sumut untuk selalu bermain seportif untuk mengharapkan kemanangan nantinya," demikian Meherban Shah.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga