post image
KOMENTAR
Pelatihan Manajemen Posko PMI Se-Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan pada hari Selasa (20/9) sampai dengan Sabtu (24/9) di Hotel Grand Sakura. Sebanyak 18 Peserta perwakilan dari Staf PMI Provinsi Sumatera Utara, Staf PMI Kab/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara dan 1 orang Peserta Perwakilan Kru Ambulans PMI Kota Medan mengikuti Pelatihan Manajemen POSKO PMI.

Pelatihan Manajemen POSKO ini bertujuan tersedianya Personil in Charge (PIC) POSKO di POSKO PMI Provinsi Sumatera Utara dan POSKO PMI Kab/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara serta pemahaman tentang POSKO meningkat.

Menurut DR. M.Fitri Ramadana SE.,MSi Pengurus PMI Bidang PMR dan Relawan PMI Provinsi Sumatera Utara yang sekaligus membuka Acara Pelatihan mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya mereka memenuhi tanggungjawabnya untuk memberikan  pelayanan  terbaiknya kepada mereka yang membutuhkan.

"Dengan demikian diperlukan adanya kesadaran kolektif agar PMI melakukan penguatan kapasitas untuk melaksanakan mandat utama yakni tugas-tugas bantuan pertama pada tiap-tiap bentjana alam atau perang," ujarnya.

Dalam kontek ini, maka pelayanan tanggap darurat harus ditempatkan pada prioritas sangat tinggi. disamping disisi yang lain, PMI juga harus terlibat lebih aktif pada upaya upaya ke arah hulu, yakni upaya kesiapsiagaan dan pengurangan risiko bencana. Untuk Fasilitator/Pelatih dari PMI Pusat 2 orang dan dari PMI Provinsi Sumatera Utara 1 orang. Dalam Pelatihan yang akan berlangsung selain teori juga akan dilakukan Simulasi POSKO di hari terakhir.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa