post image
KOMENTAR
Pengunduran diri mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin dari partai tidak akan mempengaruhi akar rumput banteng moncong putih untuk tetap mendukung duet petahana Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017.

‎Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/9).

Andreas mengatakan bahwa dirinya sudah mensosialisasikan latar belakang PDIP mendukung duet Ahok-Djarot ke akar rumput PDIP. Anggota Komisi I DPR ini menyebut bahwa arus bawah PDIP bisa memahami pemilihan ini dan menyatakan kesiapan untuk memenangkan Ahok-Djarot.

‎"Kemarin (Rabu, 21/9) saya di DPC Jaksel dengan PAC dan Ranting. Saya jelaskan proses dan narasi pencalonan Ahok, mereka paham dan siap untuk bergerak untuk Ahok-Djarot," ujarnya.

Menurutnya, kader PDIP tetap tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam menyikapi Pilgub DKI 2017. Sehingga, sambung Andreas, pengunduran diri Boy Sadikin tidak akan mempengaruhi perjuangan kader PDIP di DKI dalam memenangkan Ahok-Djarot.

"Sepengamatan saya seperti itu (masih tegak lurus). Dan di surat pengunduran diri Pak Boy pun. Beliau jelaskan seperti itu kan," ujarnya.

Andreas menjelaskan bahwa semua keraguan kader PDIP soal alasan penunjukan Ahok sudah dijelaskan oleh DPP PDIP saat pertemuan dengan arus bawah itu berlangsung.

"Di situ teman-teman ini kan perlu dengar langsung dari kami. Di situ mereka bisa tanya, terus saya jawab, setelah itu mereka paham," tandasnya. [hta/rmol]



 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa