post image
KOMENTAR
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Japorman Saragih mengatakan pihaknya belum membahas pergantian terhadap anggota Fraksi PDI Perjuangan yang tersangkut hukum di KPK yakni Budiman Nadapdap dan M Affan. Saat ini mereka masih mendahulukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap 2 orang kader mereka yang meninggal dunia yakni Effendi Napitupulu yang meninggal pada 19 April 2016 lalu dan Effendi Panjaitan yang meninggal pada 11 Agustus 2016 lalu.

Ditemui di DPRD Sumatera Utara usai menghadiri Paripurna Istimewa Pelantikan Darmawansyah Sembiring sebagai PAW sisa periode 2014-2019 menggantikan Effendi Napitupulu, Japorman mengaku saat ini mereka masih menunggu proses hukum yang sedang dijalani keduanya.

"Kita masih menunggu ikrah, kita tidak bisa serta merta mengganti mereka," katanya, Jumat (23/9).

Selain Darmawansyah Sembiring yang dilantik hari ini, nama lain yang juga segera masuk ke DPRD Sumatera Utara yakni Dameria Pangaribuan. Dameria Pangaribuan akan menjadi anggota DPRD Sumater Utara menggantikan almarhum Effendi Panjaitan.

"Namanya sedang berproses, kita sedang berupaya penuhi syarat-syarat apa yang diminta oleh dewan. Namanya sudah kita kirim ke dewan," ujarnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa