post image
KOMENTAR
Gas elpiji sejatinya sangat di perlukan bagi warga untuk kegiatan seperti memasak dan sebagainya. Namun penyaluran gas elpiji di kabupaten Langkat, akan mengalami pengurangan.

Hal itu diungkapkan Officer Communication Relations PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) I, Arya Yusa Dwicandra, mengatakan, penya­luran elpiji subsidi di Kabupaten Langkat itu telah dievaluasi untuk dilakukan pengurangan, terhi­tung sejak Maret 2016.

"Penyaluran di Langkat itu, mengacu pada permintaan Pemerintah daerah setempat, yang memang meminta pengurangan," ujarnya.

Dalam hal ini, terangnya, Permintaan tersebut sudah pula disahuti melalui surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat Nomor 500-442/ekon/2016. Surat tersebut berisi tindak lanjut kesimpulan rapat evaluasi penyaluran elpiji subsidi, tertanggal 2 Maret 2016.

Salah satu kesimpulan rapat dalam surat tersebut, yakni akan dilakukan pengurangan elpiji subsidi 3 kg sebanyak 1 LO (560 tabung) per agen per bulan. Total keseluruhan yakni 560 tabung X 15 Agen yakni 8.400 tabung per bulan sejak Maret 2016.

"Saat ini jumlah agen dan pang­kalan di Langkat yakni 312 pangkalan dengan 15 agen elpiji subsidi. Suratnya bulan Maret 2016," jelasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi