post image
KOMENTAR
Puluhan massa yang tergabung dalam Badko HMI Sumatera Utara dan HMI Cabang Medan menggelar unjuk rasa di seputaran Lapangan Merdeka Medan, tepatnya di titik nol Kota Medan, Jumat (23/9).

Dalam unjuk rasa tersebut, massa menyampaikan dua tuntutan yaitu usut tuntas kasus pelecehan HMI oleh Komisioner KPK, Saut Situmorang dan usut tuntas kasus pemukulan terhadap Ketua HMI Cabang Ternate oleh oknum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara, Septian Fujiansyah Chaniago saat berorasi.

"Usut tuntas kasus pelecehan terhadap HMI yang dilakukan Komisioner KPK, saudara Saut Situmorang," katanya.

"Usut tuntas kasus pemukulan terhadap Katua Umum HMI cabang Ternate yang dilakukan oknum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara," tambahnya.

Selain dua tuntutan tersebut, massa juga menuntut kasus pembakaran logo HMI di UIN Alauddin Makassar segera diusut tuntas.

"Telah terjadi penghinaan di UIN Alauddin Makassar, logo HMI dibakar. Itu harus segera diusut," teriak Ketua Umum HMI Cabang Medan, Mustafa Habib.

Sempat terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup panjang akibat massa aksi melakukan pemblokiran jalan dan pembakaran ban. Selain itu, terlihat juga puluhan aparat kepolisian yang mengawal jalannya unjuk rasa tersebut.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa