post image
KOMENTAR
Kumpulan Jurnalis Tasikmalaya (KJT) dan kelompok pecinta alam, kembali menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban banjir bandang di Garut. Kali ini penyalurannya dipercayakan melalui Makodim 0611 Garut di Jalan Veteran, Minggu (25) malam.

Perwakilan kelompok pecinta alam, Budhy Pardiana, menyebutkan, penggalangan dilakukan jurnalis bekerjasma dengan kelompok pecinta alam dimulai Kamis (22/9) siang dan telah disalurkan tiga kali.

Bermacam macam bantuan berupa sembako, selimut, ember, pakaian hingga pembalut bayi, diangkut dua kendaraan pick up dan satu minibus.

"Selain barang barang tersebut kita juga mendapatkan bantuan berupa uang yang di transper donatur untuk disalurkan kepada korban banjir bandang di Garut,” kata Budhy.

Dia sendiri melakukan penggalangan dana kemanusian, karena merasa terpanggil untuk meringankan beban korban bencana alam.

Budhy mengaku terenyuh setelah menemui langsung para korban banjir di Tarogong Kidul, Garut. Betapa tidak, saat banjir bandang setinggi dua meter menerjang tempat tinggalnya, sebagian warga hanya bisa menyelamatkan diri dengan menggunakan benda yang sekiranya bisa terapung di atas air.

Penyaluran bantuan kemanusian tersebut, merupakan hasil sumbangan kelompok pecinta alam Tasikmalaya dan sejumlah donatur.

"Terimakasih kami ucapkan pada semua pihak yang telah memberikan bantuan. Kami pastikan kalau bantuan tersebut telah kami salurkan sepenuhnya kepada para korban banjir bandang Garut," ucap Budhy.

Ditambahkan, bantuan disalurkan sengaja melalui satu pintu yalni posko utama di Makodim 0611 Garut, agar bantuan lebih terkoordinir. Sehingga tidak akan terjadi penumpukan bantuan di satu wilayah tapi minim bantuan di wilayah lain.

"Kalau tidak satu pintu akhirnya banyak bantuan yang tidak terpakai, tidak efektif, kemudian menimbulkan reaksi yang tidak elok (dari para korban)," ungkapnya. [hta/rmol]


 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas