post image
KOMENTAR
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi serangkaian tes yang wajib dilakukan calon kepala daerah. Menurutnya, seorang pejabat publik harus bebas dari narkoba dan juga harus lolos tes psikologi.

"Setuju sekali. Kita ingin mereka yang ditugaskan untuk di wilayah publik adalah orang yang terbebas dari segala macam narkoba. Jadi kami mendukung sekali ini," ujarnya di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Minggu (25/9).
 
Anies bersama pasangannya Sandiaga Uno usai melaksanakan tes bebas narkoba menjelaskan rangkaian tes yang dilakukan. Yakni, petugas meminta urin dan potongan rambut untuk diteliti.

"Tadi kami sudah mengikuti proses pengambilan sampel, yaitu sampel rambut dan sampel urin. Kemudian sesudah itu kita ditunjukkan fasilitas labolatoriumnya yang akan menguji itu semua, alatnya canggih-canggih," bebernya.

Sebelumnya, keduanya juga telah melaksanakan tes psikologi di RS AL Mintohardjo, Jakarta. Anies dan Sandi merupakan pasangan cagub yang diusung koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan keduanya disatukan melalui proses yang cukup panjang. Karena itu, Anies-Sandi diharapkan mampu membawa ibu kota menuju arah yang lebih baik, adil dan sejahtera. [hta/rmol]
 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas