post image
KOMENTAR
Disebabkan banjir yang melanda Kabupaten Langkat, warga mulai terserang bermacam penyakit. Warga juga terpaksa mengungsikan hewan ternak mereka ke tempat yang lebih kering.

"Sekarang sudah mulai lah ada warga yang sakit sakit, ada yang gatal gatal, mencret, sakit sakit perut”, ujar Gimun, salah seorang warga.
 
Banjir yang melanda Kabupaten Langkat hari ini, Selasa (27/9) memang sudah mulai surut, namun di beberapa lokasi masih terlihat air yang menggenangi rumah warga.

Salah satunya di Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Sebagian warga yang rumahnya masih terendam banjir mulai membersihkan rumah mereka dari sampah dan air banjir.

Sedangkan sejumlah warga lainnya masih menggunakan tenda darurat untuk tempat tinggal sementara, karena kondisi air didalam rumah masih tinggi.

Berdasarkan pengakuan Kepala Desa Pekubuan, Rahman, sampai saat ini petugas hanya datang dan mendata saja, sedangkan posko kesehatan posko pengugsian belum kunjung datang.

"Sampai sekarang, petugas yang datang hanya untuk mendata saja, tapi untuk penyediaan posko kesehatan belum juga ada," ujarnya.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa