post image
KOMENTAR
Sejumlah sekolah yang berada di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara masih tergenang banjir. Akibatnya aktifitas belajar mengajar menjadi terganggu dan harus berpindah tempat ke sebuah Musholla.

Salah satu sekolah yang terpaksa dipindahkan sementara proses belajar mengajarnya adalah SD Negeri 057728 yang terletak di Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Banjir yang sudah dua minggu ini belum juga surut menjadi derita bagi ratusan sisiwa di Kecamatan Tanjungpura untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
 
Air banjir masih menggenangi sekolah ini, ketinggian air di halaman sekolah mencapai 40 sentimeter, sedangkan di dalam ruangan kelas mencapai 10 sentimeter.
 
Pihak sekolah terpaksa memaksa siswa untuk tetap bersekolah karena dalam waktu dekat ini para siswa mendekati ujian Mid semester.  Menurut Bu Ijah, salah seorang guru, sebelumnya sekolah sempat diliburkan selama beberapa hari karena tingginya air banjir.

“Waktu mulai banjir kemarin, sekolah memang sempat diliburkan, namun sejak senin kemarin proses belajar megajar sudah dipindahkan ke Musholla sambil menunggu air surut," ujarnya.

Sejumlah guru yang akan berangkat ke sekolah juga terhalang jalan desa yang masih tergenang banjir.

"Kami berangkat mengajar juga sulit untuk berjalan, karena jalannannya masih tergenang banjir. Kami berharap air banjir segera surut total agar kami dapat melalukan aktifitas belajar mengajar seperti biasa," ujar asmawati, salah seorang guru.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa