post image
KOMENTAR
Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P, didampingi Aster Kodam I/BB Kol Inf Mahmud Riadinata, meninjau pelaksanaan TMMD ke-97 di Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun, Senin (26/9).

Di Pos Kotis TMMD ke-97, Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P diterima langsung oleh Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong, SH, sekaligus menerima paparan pelaksanaan TMMD ke-97 di wilayah Kabupaten Simalungun.

Dalam paparan tersebut, turut hadir Aster Kodam I/BB Kol Inf Mahmud Riadinata, Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos, Kasatdisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Pelaksana Tugas (Plt) Dispenda Kabupaten Simalungun, Plt Kadis Disdik Kabupaten Simalungun dan Camat Haranggaol Horison serta para Perwira Staf Kodim 0207/Simalungun.

Usai menerima paparan, Aster Kasad juga memberikan pengarahan dan melakukan tanya jawab dengan para wartawan.

Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P dalam kesempatan itu meminta agar prajurit Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) diberi sertifikat dan Kartu Keluarga Asuh untuk lebih mempererat hubungan TNI di tengah-tengah masyarakat.

Sekitar 1SSK atau seratus orang prajurit terdiri dari TNI AD, AU dan AL dilibatkan dalam program TMMD berikut dibantu masyarakat membangun infrastruktur dan selama kegiatan TMMD para prajurit menginap di rumah masyarakat hingga pelaksanaan TMMD tersebut selesai.

Dengan adanya sertifikat dan Kartu Keluarga Asuh tersebut merupakan kesempatan bagi prajurit TNI untuk menambah keluarganya.

"Kalau dulukan orang kalau melihat baju loreng kan takut, wah jangan-jangan nanti kita dipukul. Sekarang dengan ada keluarga asuh seperti ini, masyarakat yang terpencil pun sudah punya anak tentara. (Prajurit Satgas TMMD) nanti dibuat sertifikat dan kartu keluarga asuhnya, jadi para prajurit tidak hanya tidur di rumah warga saja," tegasnya.

Diakhir pengarahannya, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P  berharap, dengan adanya kegiatan TMMD di Kabupaten Simalungun mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Usai meninjau pelaksanaan TMMD ke-97 di Kecamatan Haranggaol Horison, Aster Kasad selanjutnya memberikan pengarahan kepada siswa-siswi di Yayasan Efarina Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa