post image
KOMENTAR
Pengurus DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara membantah telah menolak kepemimpinan Dito Ariotedjo sebagai ketua umum AMPI yang baru terpilih dalam Musyawarah Nasional ke-VIII di Palembang beberapa waktu lalu.

"Kami tidak menolak. Malah kami mendukung penuh Dito Ariotedjo dalam programnya menjalankan roda organisasi AMPI," kata Ketua DPD AMPI Sumut M. Faisal kepada redaksi, Selasa (4/10).

Seperti diberitakan, Dito Ariotedjo terpilih sebagai ketua DPP AMPI masa bakti 2016-2021 dalam Munas ke-VIII AMPI. Namun, pemilihan secara aklamasi dalam munas diduga karena direkayasa. Dugaan adanya permainan bermula dari acara pertemuan dengan Dito selaku calon ketum AMPI di Jakarta pada 18 September lalu. Pertemuan diadakan 12 hari menjelang menjelang munas yang digelar pada Jumat (30/9) hingga Sabtu kemarin (1/10).
 
Setelah pertemuan itu nama Dito yang sebelumnya menjabat ketua Departemen DPP AMPI/Sekretaris Pelajar dan Mahasiswa AMPI menguat dan digadang-gadang sebagai calon tunggal. Tak hanya sejumlah ketua DPD AMPI, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ikut hadir dalam pertemuan tersebut. Kehadirannya untuk merekomendasikan Dito sebagai ketum AMPI.
 
Faisal membantah secara tegas bahwa semua sudah dipersiapkan sejak awal. Namun seluruh pengurus sebenarnya menilai Dito meski masih muda merupakan kader terbaik yang layak untuk memimpin AMPI. Apalagi AMPI Sumut mengikrarkan mendukung penuh Dito dalam Musda AMPI Sumut ke-VI.

"Dito itu kader berlian, kawula muda, militan dan pantas pimpin AMPI. Apalagi dengan usianya yang masih muda telah masuk mengurus AMPI melakukan konsolidasi serta dengan cita-citanya akan membesarkan AMPI demi bangsa dan negara," tegas Faisal.

Pada 1 Oktober kemarin, Dito terpilih secara aklamasi sebagai ketum DPP AMPI setelah 34 DPD AMPI menyatakan dukungan bulat kepadanya secara mayoritas.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa