post image
KOMENTAR
Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur Bambang Pramukantoro menyatakan PSSI harus menjamin pelaksanaan kongres di Makassar Sulawesi Selatan berlangsung netral dan aman bagi seluruh peserta.

"Kongres PSSI akan menjadi titik awal perubahan untuk perbaikan sepakbola nasional," kata Bambang melalui keterangan tertulis di Jakarta Rabu.

Penyataan Bambang itu terkait menjelang pelaksanaan Kongres PSSI di Makassar Sulawesi Selatan pada 17 Oktober 2016.

Bambang menuturkan seluruh pihak harus berpijak pada pelaksanaan Kongres PSSI yang telah disepakati termasuk calon pengurus dapat memahami keinginan pemerintah terhadap reformasi dan tata kelola sepakbola yang lebih baik.

Bambang berharap pelaksanaan Kongres PSSI berjalan tanpa hambatan dengan menyikapi perbedaan secara bijaksana termasuk menjalankan pemilihan pengurus sesuai agenda yang telah ditentukan.

"Berikan kepercayaan kepada PSSI agar kongres nantinya dapat menghasilkan kepengurusan yang diharapkan oleh pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia," tutur Bambang.

Bambang menyatakan nasib keberhasilan sepakbola Indonesia berada di tangan kita sendiri dengan menjadikan Kongres PSSI sebagai titik awal perbaikan.

Ketua Asprov PSSI Jatim itu juga mengimbau pemilik suara (voter) tidak salah memilih figur yang dipercaya dapat membawa perubahan sepakbola menjadi lebih baik.

Sejauh ini, Bambang menilai panitia penyelenggara kongres telah bekerja maksimal meskipun mendapatkan hambatan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menginginkan pelaksanaan kongres digelar di Yogyakarta.

"Momentum bangkitnya sepakbola Indonesia adalah sekarang sehingga Kongres PSSI harus terlaksana karena energi dari seluruh stakeholder sepakbola sudah terkuras untuk persiapan kongres ini," tutur Bambang.

Bambang juga menyatakan sebaiknya pemerintah tidak memaksakan kehendak untuk memindahkan lokasi Kongres PSSI di Yogyakarta. [antara]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga