post image
KOMENTAR
Ketua TP PKK Kota Binjai Hj.Lisa Andriani Idaham, mengingatkan kepada kaum ibu untuk menyiapkan makanan sehat, bebas dari bahan penyedap dan pengawet, baik untuk dikonsumsi keluarga maupun dijual.

Masih banyak orang yang belum memberikan perhatian serius terhadap mutu makanan yang dikonsumsi. Dan makanan lezat belum tentu menjamin cukupnya ketersediaan kandungan zat gizi didalamnya.

"Seringkali makanan itu diberi bahan penambah rasa dan pewarna  berlebihan," kata Lisa Idaham pada acara pelatihan kelurahan pangan mandiri, di kantor lurah Bhakti karya, kecamatan Binjai Selatan, Senin (10/10).

Di depan puluhan peserta pelatihan, Lisa Idaham  mempraktekkan cara  mengolah udang kering  sebagai perencah untuk  melezatkan berbagai jenis makanan seperti telur dadar, tahu dan tempe.

Dengan rencah udang, makanan lebih lezat tanpa perlu menambahkan MSG  atau penyedap rasa berbahan kimia.   

"Dengan penyedap alami, ekonomi keluarga lebih hemat, anak jadi lebih sehat," kata Lisa.

Kegiatan pelatihan kelurahan pangan mandiri  dilaksanakan oleh Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kota Binjai.

Turut hadir narasumber dari Balai Besar POM Medan Masroni Lubis, ikut juga menjelaskan tentang makanan sehat.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan