post image
KOMENTAR
Perekaman E-KTP dan pencetakan E-KTP di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcatpil) kota Binjai, masih terlihat di padati warga.

Pantauan medanbagus.com, Rabu (12/10), saat mendatangi kantor Disdukcatpil kota Binjai, di jalan Jambi No 3, kelurahan Rambung Darat, kecamatan Binjai Selatan, beberapa petugas juga tampak sibuk melayani warga yang ingin mengurus E-KTP.

Namun diakui Wahyudi, yang menjabat kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kota Binjai, hal itu kurang maksimal karena sering matinya listrik, serta gangguan server yang ada di pusat.

"Memang ada sedikit kendala, terkadang listrik mati, sehingga mempengaruhi hasil yang ingin di selesaikan," katanya.

"Kendali lainnya, gangguan yang terjadi dipusat sentralisasi online. Server Administrator Database (ADB) yang ada di Jakarta juga terkadang mengalami gangguan, sehingga data administrasi kependudukan tidak maksimal," tambah Wahyudi saat di temui di ruang kerjanya.

Sementara itu di tempat yang sama, salah seorang petugas yang melakukan pencetakan E-KTP di Disdukcatpil kota Binjai mengatakan, selama ini pihaknya sudah bekerja maksimal.

"Rata rata kalau sedang ramai, kami bisa menyelesaikan pembuatan E-KTP lebih dari seratus. Tetapi kalau sepi ya kurang dari seratus," demikian.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa