post image
KOMENTAR
Kecintaannya terhadap kebudayaan, membuat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinobatkan sebagai Bapak Permuseuman Indonesia oleh Asosiasi Museum Indonesia.

Untuk itu, SBY mengajak masyarakat agar terus mencintai kebudayaan Indonesia.

"Mulai sekarang, kita harus terus mencintai, dan memberikan apresiasi, dan terus menumbukan museum sebagai bentuk kecintaan. Karena dari dalamnya, banyak cerita sejak dulu, kini, dan bisa diceritakan dimasa yang akan datang," ujarnya, usai menerima penobatannya dalam acara 5 tahun museum award, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/10).

Dalam kesempatan itu juga, SBY sedikit menceritakan dirinya yang sejak dulu sudah sangat mencintai museum bersama istri, Ani Yudhoyono. Dari kecintaan keduanya, mereka pun tak henti-hentinya untuk terus menggali kebudayaan dari museum yang ada hingga ke luar negeri.

"Dengan begitu kita seperti melihat cermin saat melihat museum, karena didalamnya menghubungkan masa lalu, kini, dan masa depan," ujar SBY.

Gebyar Museum Nusantara yang menampilkan pameran berbagai museum di Indonesia dan Mengundang lebih dari 50 museum untuk memamerkan Koleksi dan informasinya yang bertema "Exotica of Borneo” sudah berlangsung sejak tanggal 12-15 Oktober 2016. [hta/rmol]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya