post image
KOMENTAR
Ajang balapan otomotif masih terbukti ampuh menyita perhatian para pecinta balap di Kota Medan. Hal ini terlihat dari tingginya antusias warga dan khususnya pembalap dalam mengikuti ajang Drag Race yang memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Komunitas 234 SC, di landasan pacu Lanud Soewondo, Medan, Minggu (17/10).

Ketua panitia Octo Gabriel Simangunsong mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya mereka untuk menjaring pembalap-pembalap muda di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan. Ajang serupa menurutnya akan menjadi kegiatan rutin dengan harapan para pecinta balap memiliki ruang dan tempat untuk mengekspresikan hobbynya tersebut.

"Kita berharap tidak ada balapan liar di jalanan, atau aksi ugal-ugalan di jalan. Disini hobby balapan tersebut bisa disalurkan," katanya.

Hal senada disampaikan tokoh pemuda yang juga Ketua MPC PP Sumut, Kodrat Shah. Menurutnya mereka sangat mendukung berbagai kegiatan yang tujuannya bersifat positif seperti drag race tersebut.

"Banyak aksi ugal-ugalan di jalan raya saya yakin itu karena mereka tidak memiliki wadah untuk mengekspresikan hobbynya. Kalau kegiatannya resmi seperti ini, hasilnya adalah prestasi," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Komunitas 234 SC, Bambang Ismu mengatakan drag race kali ini menjadi ajang perkenalan mereka dengan masyarakat di Sumatera Utara khususnya di Medan. Kegiatan-kegiatan positif lainnya menurutnya Bambang juga akan terus mereka gagas demi menghindarkan anak-anak muda dari pengaruh-pengaruh negatif. Khusus untuk Drag Race, agenda ini menurutnya akan menjadi kegiatan rutin mereka.

"Ini memang kegiatannya untuk prestasi. Dan ini hanyalah salah satu kegiatan yang kami buat disamping berbagai kegiatan sosial seperti membantu korban bencana yang juga secara aktif akan kami lakukan," demikian Bambang.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga