post image
KOMENTAR
Dugaan pungutan liar masih terjadi di kabupaten Langkat. Petugas dari dinas perhubungan kabupaten Langkat, diduga melakukan aksi pungli terhadap kendaraan umum yang melintas di jalan lintas Sumatra. Dari beberapa gambar yang diabadikan dilokasi, terlihat dua orang berseragam Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat, memungut uang yang dilemparkan oleh sopir maupun kernet angkutan ke arah pos mereka di Simpang Tiga, Pasar 10, Kecamatan Hinai, Langkat.

Awalnya dari kejauhan, petugas tersebut melambaikan tangan ke arah bus angkutan umum yang akan melintas. Seolah sudah mengerti, sopir bus atau kernetnya langsung melempar benda yang diduga uang ke arah petugas tersebut tanpa menghentikan laju kendaraannya. Sang petugas pun langsung mengambil benda tersebut dan kembali ke pos. Kejadian tersebut terjadi berulang-ulang.

Beberapa warga dilokasi mengatakan, ratusan kendaraan umum yang melintas umumnya melakukan hal yang sama. Menurut mereka, praktik seperti itu sudah berlangsung lama dan mereka tidak mengetahui penyebabnya.

"Udah lama itu bang, setiap hari pasti ada yang jaga. Gak tau uangnya disetor kemana, yang pasti supir motor sewa pasti memberi uang ke mereka," ujar salah seorang warga meminta namanya tidak disebut.

Setiap harinya, sedikitnya ratusan kendaraan umum melintas di kawasan ini. Baik bus umum dari Aceh menuju Medan, maupun dari arah sebaliknya. Namun, belum ada tindakan apapun dari pejabat, terkait aksi pungli ini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa