post image
KOMENTAR
Duet mega bintang Barcelona Lionel Messi dan Neymar berhasil membuat Manchester City pulang dengan kepala tertunduk dari Nou Camp dalam lanjutan pertandingan Grup C Liga Champion, Kamis (20/10). Pasukan Pep Guardiola tersebut dihajar 4 gol tanpa balas lewat tiga gol dari kaki Messi dan 1 gol lainnya dari Neymar.

Keunggulan Barca terjadi mulai menit ke 17. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang City, Messi akhirnya memperdaya kiper City Bravo dan menceploskan si kulit bundar.

Setelah keunggulan tersebut, City berulang kali memberikan tekanan namun tidak ada gol tercipta. Bravo bahkan diusir keluar lapangan setelah dengan sengaja menyentuh bola diluar kotak pinalti.

Barca unggul 1-0 di babak pertama lewat kaki Messi pada menit 17 dan di babak kedua, Messi menorehkan gol hattrick-nya. Neymar meskipun gagal dalam penalti, mencetak gol pada menit 89.

Datang sebagai tim tamu, City sempat memberikan tekanan di menit-menit awal. Namun gol Messi membuat kepercayaan diri pasukan Guardiola mulai meredup. Adapun gol pertama ini terjadi setelah Messi melewati kiper City, Claudio Bravo.

Man City  punya peluang menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit 38. Namun tembakan yang dilakukan Gundogan, setelah mendapat umpan dari Nolito, masih bisa dihentikan oleh Ter Stegen.  

Di menit-menit akhir babak pertama, Suarez hampir menggandakan keunggulan Barca. Namun tembakannya dari dalam penalti masih bisa dihentikan oleh Bravo.

Usai turun minum, City harus bermain di dengan sepuluh pemain setelah Bravo mendapat kartu merah karena sengaja menyentuh bola di luar kotak penalti pada menit 53. Untuk menggantikannya City harus mengorbankan bek kiri mereka Gael Clichy dan menggantinya dengan kiper Pablo Zabaleta.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona dengan terus-menerus menekan pertahanan City yang digalang Kolarov. Messi kembali menambah keunggulan pada menit 61 dan 69. Kemudian ditutup dengan gol oleh Neymar dengan mencetak gol pada menit 89. Gol ini menjadi penebusan atas kesalahannya yang gagal mengeksekusi pinalti 2 menit sebelumnya.

Hasil ini membuat Barca semakin kokoh di puncak klasemen grup C Liga Champion dengan 9 poin. Sementara City harus puas di posisi kedua dengan 4 poin, disusul Borussia M’gladbach 3 poin dan dikunci oleh Celtic dengan 1 poin karena dikalahkan Borussia.

Susunan Pemain


Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Pique (Mathieu 39), Umtiti, Alba (Digne 10); Rakitic, Busquets, Iniesta (Gomes 80); Messi, Suarez, Neymar

Manchester City: Bravo; Zabaleta (Clichy 57), Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, Gundogan (Aguero 79); Silva, Sterling, Nolito (Caballero 57); De Bruyne.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga