post image
KOMENTAR
Hari Jadi ke-51 Brigade Infanteri-2 Marinir (Brigif-2 Mar) diwarnai dengan pemotongan tumpeng raksasa oleh Komandan Brigif-2 Mar Kolonel Marinir FJH. Pardosi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif-2 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2016).

Pada peringatan HUT ala prajurit Petarung Brigif-2 Mar kali ini diawali dengan apel khusus dimana Danbrigif-2 Mar mengecek secara langsung kesiapan prajurit di jajarannya dalam rangka menghadapi tugas yang diemban saat ini maupun yang akan datang.

Selesai melakukan pengecekan personel, Danbrigif-2 Mar melaksanakan senam senjata bersama seluruh prajurit yang begitu antusias mengikuti gerakan demi gerakan.

"Peringatan hari jadi ke-51 Brigif-2 Mar yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2016 ini, merupakan ungkapan rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas segala keberhasilan yang telah dicapai sekaligus merupakan momentum yang tepat untuk intropeksi dan mawas diri agar kiprah pengabdian dimasa mendatang selalu sukses dan mendapat tempat di hati rakyat," ucap Danbrigif-2 Mar dalam amanatnya di hadapan para prajurit Petarung Brigif-2 Mar tersebut.

Kita sadar tantangan tugas ke depan semakin komplek dan dinamis, lanjut Danbrigif-2 Mar, untuk itu kita harus mampu mengantisipasinya melalui pembinaan kemampuan dan kekuatan yang terencana, utamanya dalam membentuk prajurit Brigif-2 Mar yang bermoral profesional dan dicintai rakyat.  Sebagai modal dasar menuju pengabdian yang sejati, kita harus senantiasa berpedoman dan mengamalkan secara konsisten Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI-AL.

Dengan padatnya kegiatan yang harus kita laksanakan, kita harus tetap menjaga naluri tempur kita sebagai prajurit petarung dan prajurit pendarat. Beberapa penugasan operasi yang saat ini kita lakukan yaitu Satuan Tugas Operasi Tinombala, Pengamanan Pulau Terluar, Pengamanan obyek vital dan misi pemeliharaan perdamaian, dan latihan TNI-AL Jala Yudha serta latihan gabungan PPRC TNI menjadi tantangan besar yang harus mampu kita jawab dengan keberhasilan.

"Latih naluri, latih kemampuan, cari kelebihan dan kembangkan akan menjadi kunci keberhasilan dalam setiap tugas yang kita emban," tambah orang nomor satu di jajaran Brigif-2 Mar itu.

Pada puncak peringatan HUT tersebut Danbrigif-2 Mar melakukan pemotongan tumpeng raksasa. Kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada tiga perwakilan prajurit berprestasi yaitu Serka Marinir Saikun dari Yonif-6 Mar, Pratu Marinir Candra dari Yonif-4 Mar, dan Kopda Marinir Wahyu dari Yonif-2 Mar.

Kegiatan yang hadiri Wadan Brigif-2 Mar Letkol Marinir Kresno, para Perwira Staf Brigif-2 Mar dan Komadan Satlak jajaran Brigif-2 Mar, diakhiri dengan makan dan joget bersama.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam