post image
KOMENTAR
Ruangan kelas SD 101843 Bandar Baru, Sibolangit, sumbangan dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara, diresmikan penggunaannya oleh Mantan Wakil Kepala Polri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, yang juga Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), bersama Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, Jumat (21/10).

Nanan mengatakan, ruangan kelas ini merupakan hasil dari sumbangan anggota HDCI Sumatera Utara, yang dikumpulkan melalui pengurus HDCI Sumut pimpinan Musa Rajeckshah atau akrab disapa Ijeck. “Kami berharap besar ruangan kelas ini menambah motivasi belajar anak-anak kami di sekolah ini. Sehingga lahir generasi yang cerdas, kreatif dan berkarakter dari sekolah ini. Terimakasih untuk HDCI Sumut,” kata Nanan, saat menyampaikan sambutannya.

Nanan yang juga mantan Kapolda Sumatera Utara ini menyebutkan, pembangunan ruangan kelas ini merupakan salah satu aksi bakti sosial HDCI untuk masyarakat. "Ada berbagai aksi sosial yang digerakkan HDCI di masyarakat, seperti bidang kesehatan dan pendidikan seperti pembangunan ruangan kelas di sini. Ini sebagai bentuk peran sosial HDCI pada lingkungan sekitar. Jadi anggota HDCI ini harus terus berbuat kepada masyarakat," katanya.

Nanan berharap, Pemkab Deliserdang bisa merawat dan menggunakan ruangan kelas ini secara maksimal untuk mendorong kualitas belajar mengajar yang baik di SDN 101843. Apalagi, kata dia, anak-anak SD ini terlihat sangat antusias dalam mengikuti pendidikan di sekolah ini.

Sementara Ketua HDCI Sumut, Musa Rajek Shah, mengatakan, bantuan pembangunan ruangan sekolah ini merupakan program berkelanjutan yang dimiliki HDCI Sumut. Proses pembangunannya sendiri dilakukan mulai Mei 2016, yang ditandai dengan peletakan batu pertama. “Alhamdulillah, pada Oktober 2016 atau sekitar lima bulan, ruangan kelas yang dibangun bisa kami serahkan pada Bupati Deliserdang untuk dimanfaatkan sebagai aset sarana pendidikan,” bebernya.

Sosok yang akrab disapa Ijeck ini menambahan, kawasan Sibolangit ini sering dilintasi anggota HDCI. Kegiatan peduli pendidikan dipilih karena Deliserdang memang punya penekanan pada sektor ini untuk masyarakatnya.

"Ada beberapa lokasi yang disurvei. Tapi kemudian dipilih sekolah ini. Karena memang lebih membutuhkan.Kami ingin berbuat agar HDCI bermanfaat untuk masyarakat. Selain dari anggota, ada juga donatur yang ikut membantu," katanya.

Turut hadir Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung, Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumut, Kodrat Shah, Dandim 024/DS Letkol ARM Asep Hendra Budiana, dan sejumlah kepala SKPD Deliserdang. Pusung dalam sambutannya menyebutkan, membangun ruang kelas merupakan aksi mulia.

"Karena ruangan kelas ini yang nanti membentuk generasi di masa depan. Sumbangan seperti ini menjadi investasi kemajuan pendidikan anak anak di kawasan Sibolangit. Semoga aksi HDCI Sumut ini memotivasi klub motor lainnya," ucap Pangdam.

Sementara, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, menambahkan, pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh HDCI Sumut ini.

"Kami juga berharap semoga pihak lain termotivasi dan ikut membangun bersama Pemkab Deliserdang," katanya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas