post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengaku bangga dan mengapresiasi para atlet penyandang cacat fisik (difabel) Sumut yang sedang bertarung di arena Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Jawa Barat, sore ini berhasil meraih peringkat ketiga.

"Alhamdullilah, kontingen Peparnas Sumut berada di posisi ketiga setelah Jabar dan Jateng," ujar Erry kepada wartawan di Medan via seluler, Jumat (21/10).

Atas prestasi sementara itu, Erry meminta atlet untuk tidak cepat berpuas diri.

"Masih ada tiga hari lagi menjelang penutupan 25 Oktober mendatang. Pertahankan posisi dan jangan lupa berdoa sebelum bertanding," sebut Erry.

Tak lupa Erry berpesan agar para atlet dan kontingen Sumut tetap menjaga kekompakan dan saling mendukung satu sama lain.

"Dengan penuh rasa tanggungjawab kita dapat pertahankan peringkat 3 besar bahkan menjadi juara," tutur Erry.

Usai pertandingan, Jumat (21/10), kontingen Sumut mendapat tambahan 4 medali emas dari cabang olahraga atletik dan angkat berat dengan total medali 36 emas, 32 perak dan 18 perunggu.

"Besok masih ada pertandingan lagi yang berpeluang meraih medali yakni cabang olahraga atletik, angkat berat, catur cepat dan goal ball. Mudah-mudahan dapat berhasil meraih hasil terbaik. Harumkan nama Sumatera Utara," tandas Erry.

Tiga hari jelang penutupan Peparnas XV ini, perolehan atlet difabel Sumut ini jauh lebih baik dibanding peringkat kontingen Atlet Sumut di PON Jawa Barat lalu, dimana pada posisi akhirnya kontingen Sumut hanya meraih posisi 8 perolehan medali.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga