post image
KOMENTAR


Dalam dua tahun ini, pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla cukup peka dalam menerima masukan-masukan. Termasuk kritik pedas yang dilontarkan kepada pemerintah.

Demikian disampaikan politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait. Menurut Maruarar, kepekaan Jokowi-JK dalam menerima masukan dan kritikan menunjukkan fungsi chack and balance tetap berjalan.

"Yang menarik juga, beberapa data yang menjadi catatan pemerintah, Presiden Jokowi itu mampu mendengar (aspirasi rakyat), kupingnya  mampu mendengar," tutur Ara dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10).

Lebih lanjut anggota Komisi XI DPR itu menilai dua tahun kinerja pemerintahan Jokowi-JK sudah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Seperti pertumbuhan ekonomi hingga stabilitas politik. Di samping itu, pemerintah mampu meredam ego sektoral KPK dengan Polri.

"Dulu KPK dan polisi tidak baik, sekarang sangat baik, dari pelantikan Pak Tito Karnavian jadi Kapolri ini suatu terobosan. Makanya, coba saja kalau ada pertanyaan percaya nggak kepada Jokowi, pasti kebanyakan percaya," ujarnya. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa