post image
KOMENTAR
Rahasia bahagia dan bangga tidak dapat ditutupi dari raut wajah siswi SMU Negeri 1 Raya hari ini Minggu (23/10/2016). Manakala Ia menerima uang pembinaan sekolah dari Bupati Simalungun, JR Saragih dalam kesempatan acara Pesta Emas 50 Tahun (Gereja Kristen Protestan Simalungun) GKPS Exsaudi Bosi Mariah, Resort Sinar Baru.

Nampak terlihat, mata dari siswi yang juga mempunyai marga (boru) Saragih ini berkaca-kaca seolah tidak percaya apa yang tengah dialami siang itu. Belum hilang rasa kagumnya karena dipanggil oleh prang nomer satu di Simalungun, Ia harus kembali menerima kejutan sepontan dengan pemberian uang pembinaan.

Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan, bahwa dari tempat ibadah seperti gereja ini mampu melahirkan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan dapat dibanggakan untuk desa, kabupaten bahkan provinsi yang menjadi tempat kelahirannya. Sebab, Gereja adalah tempat kasih sayang untuk umat.

JR Saragih yang juga pribadi religius ini menambahkan, kasih sayang orang tua kepada anaknya dapat membimbing seorang anak dalam meraih cita-citanya di masa mendatang. Sebab, cita-cita tidak datang secara kebetulan. Akan tetapi dipersiapkan. Disinilah letak dan peranan kasih sayang orang tua tersebut berperan.

"Tugas orang tua selanjutnya adalah membimbing dan mendukung cita-cita sang anak. Kemudian jemaat yang lain membantu doa di Gereja ini," ungkap JR Saragih.

Bupati Simalungun ini kembali menambahkan, bahwa teori yang diyakini ini adalah benar kepada para jemaat Gereja dalam acara pesta tersebut. "Saya tadi melihat jemaat putri yang masih remaja, berpakaian dan berpenampilan rapih. Cuma saya tidak tahu namanya. Tapi saya yakin jika remaja itu memiliki cita-cita dan espektasi yang tinggi," urainya.

Sesampainya di panggung pesta, siswi ini pertama kali di tanya oleh Bupati adalah cita-citanya. "Siswi ini pun menjawab, ingin menjadi Polwan," pungkas siswi kelas 10 ini dengan diiringi senyum bangga.

Ditegaskan kembali oleh Bupati, secara penampilan dan fisik, siswi ini memang mendukung jika kelak ia menjadi seorang polwan. "Ini berarti seperti yang saya katakan. Bahwa cita-cita itu bukan kebetulan. Tapi dipersiapkan. Dan, siswi ini telah mempersiapkan dirinya sejak dini untuk menjadi polwan," terang JR Saragih.

Oleh karena merasa tersentuh hatinya, JR Saragih pun tanpa sepengetahuan siswi ini memberikannya uang. "Saya sendiri pun tidak tahu berapa jumlah uangnya. Akan tetapi, jadikanlah uang tersebut untuk meraih cita-cita mu ya Nak," pesan Bupati yang langsung di jawab, terima kasih oleh jemaat remaja tersebut.

Di akhir pesan pada acara pesta perayaan ke-50 tahun GKPS tersebut, JR Saragih berpesan kepada para jemaat terutama kepada seluruh orang tua, luangkan waktu untuk mencurahkan kasih sayang kepada anak-anaknya. Sebab, hal seperti dapat menjadi dorongan moril ke anak.

Pada kesempatan yang sama, Darlan Purba, Ketua Panitia Penyelenggara mewakili jemaat GKPS mengaku terharu atas dukungan moril dan materil yang diberikan oleh Bupati Simalungun. "Di tengah kesibukan beliau, di saat hari libur, beliau masih mau berkenan datang ke gereja GKPS yang jauh dari kantor dinasnya," ucap Darlan Purba.

JR Saragih, pada hari itu memang tidak hanya memberikan dukungan moril dan materil kepada salah satu jemaatnya. Dihadapan, anggota DPRD Kabupaten Simalungun dan SKPD, Ia pun memberikan uang kerohanian dari saku pribadinya sebesar Rp 20 juta untuk keberlangsungan tempat ibadah GKPS mendatang.

"Saya hanya berpesan, jadikanlah tempat ibadah ini untuk saling mengasih antar sesama. Juga menjadi tempat kasih sayang orang tua kepada anaknya. Sebab, saya yakin, dari Gereja akan tumbuh generasi penerus yang dapat dibanggakan untuk Simalungun dan gereja ini," tutup JR Saragih mohon pamit kepada para jemaat.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam