post image
KOMENTAR
Pos Retribusi yang berdiri di jalan Ir Juanda, kelurahan Mencirim, Binjai Timur, mendadak tutup hari ini, Senin (24/10). Tidak seperti biasanya, pos retribusi tersebut juga kini banyak di tempel spanduk anti pungli karena disinyalir selama ini kerap melakukan pungli terhadap para pengendara.

"Tutup ya bang. Kok gak seperti biasanya," ungkap salah seorang supir Engkel roda empat yang membawa muatan keramik dari arah kota menuju mencirim.

Saat ditanya berapa jumlah uang yang harus di setor ke oknum pegawai dishub yang berjaga di pos retribusi, sang supir menjawab semuanya.

"Truk seperti kami setiap kali melintas biasanya lima belas ribu, itupun gak di kasi kertas retribusi, apalagi truk fuso atau tronton yang melintas, pasti lebih besar pungutannya," beber sang supir.

Tutupnya pos retribusi di jalan Ir Juanda Binjai, membuat supir yang ingin menyerahkan sejumlah uang kepada oknum dishub merasa bersyukur. Sebabnya, uang yang tadinya akan di berikan kepada oknum aparat dishub Pemko Binjai, bisa menjadi miliknya.

"Biasanya setiap hari kalau kami melintas, wajib bayar disini," ucap salah seorang supir yang ingin menyerahkan uang ke pos retribusi tersebut.

Bahkan, timbangan yang di peruntukkan buat truk untuk menimbang muatannya, di beri tulisan "timbangan rusak".

Begitu juga dengan pos retribusi milik dishub Binjai yang terletak di jalan perintis kemerdekaan, cengkeh turi, Binjai utara. Pos yang biasanya di peruntukkan untuk mengutip retribusi kelebihan muatan, juga terlihat tutup. Tidak ada satu orang pun petugas dishub yang berjaga.

Saat medanbagus.com mencoba mendatangi kantor dinas perhubungan Pemko Binjai, yang terletak di jalan perintis kemerdekaan, kebun lada Binjai utara, untuk konfirmasi ke kepala dinas perhubungan Pemko Binjai, para pegawai dishub mengatakan kalau pimpinan mereka sedang tidak ada ditempat.

"Pak kadis sedang gak ada di kantor, kabid perhubungan darat juga sedang keluar. Kalau nomor Handphone beliau kami gak tau," ucap beberapa pegawai dishub Binjai yang enggan disebutkan namanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa