post image
KOMENTAR
Berdasarkan laporan dari masyarakat, baik melalui, surat, media dan kanal sosial media, banyak yang mengeluhkan kinerja para aparaturnya di lapangan. Masyarakat Simalungun ada yang mengaku kurang puas di beberapa tempat atau wilayah kerjanya.

Untuk itu, JR Saragih, Bupati Simalungun, hari ini Senin (24/10/2016) melakukan rutinitas kerjanya yaitu inspeksi mendadak (Sidak) kebeberapa wilayah bersama para SKPD, seperti ke Pantai Bebas dan Pasar Tiga Raja di Parapat.

Saat sidak ke Pantai Bebas, Bupati yang terkenal tegas ini pun mengeluhkan area taman Danau Toba yang pagi itu terlihat sedikit kotor, dan akses jalan di pasar (pajak) Tiga Raja, yang rusak dan berdampak pada ketidaknyamanan pengguna jalan. Padahal Danau Toba harus selalu bersih dan tertata rapih, sebab ini adalah destinasi wisata berkelas internasional.

Tak hanya itu, JR Saragih pun melakukan peninjauan pembangunan pasar tradisional yang terkesan mangkrak dan asal jadi. Semestinya, pembangunan pasar tradisional itu harus terkelola dengan rapih dan modern. Akan tetapi, faktanya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk itu, Ia pun menegur keras beberapa instansi atau dinas terkait seperti Dinas Kebersihan, Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarukim), Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada hari itu di lapangan yang diperhatikan oleh para masyarakat setempat.

"Pembagunan ini tidak jelas dan buruk tata kelolanya. Jika hal ini dibiarkan maka sudah dapat dipastikan banyak yang tidak berminat untuk berjualan di gedung yang belum jadi ini. Jika ada permainan dibalik ini semua yang terkait akan saya tindak tegas," ungkap JR Saragih.

Sementara itu, Hamonangan Sirait, Ketua Serikat Pedagang Tiga Raja langsung mengeluhkan perihal pembangunan tersebut secara langsung ke Bupati di lapangan. "Semestinya, pembangunan pasar ini harus terkelola rapih, mampu mengakomodir kenyamanan para wisatawan dan pedagang. Dengan demikian, kesan Sapta Pesona tetap terjaga di destinasi Danau Toba," ungkap Hamonangan Sirait.

Dari jalur telepon dan disaksikan masyarakat, JR Saragih pun menegur Kepala Dinas Pekerjaan Umum, agar segera mungkin menyelesaikan jalan (gorong-gorong) yang amblas dan tidak membuat nyaman bagi pegendara maupun orang yang melintasi di area pasar Tiga Raja.

"Pak Kadis PU, saya di Pajak Tiga Raja menemukan ada jalan yang amblas dan belum diperbaiki. Saya harap jalan ini segera di perbaiki secepatnya," JR Saragih menegur keras Kadis PU yang hari itu tidak hadir dalam kegiatan sidak di Parapat tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa