post image
KOMENTAR
Perlombaan baca puisi, cipta puisi, dan mengarang cerita pendek (cerpen), di adakan dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, dan bulan Bahasa, di kota Binjai.

Kali ini, sekolah menengah atas (SMA) Negeri 7 Binjai, yang beralamat di jalan Sawi, kelurahan Payaroba, Binjai Barat, yang di daulat menjadi tuan rumah.

Acara yang diikuti oleh masing masing siswa dan siswi SMA sederajat (Negeri maupun Swasta), serta di hadiri oleh perwakilan para guru dari sekolahnya masing masing, berlangsung secara meriah.

Pada acara kali ini, Tema yang diambil adalah "Menggali potensi peserta didik yang profesional dan inovatif".

Kepala sekolah SMA Negeri 7 Binjai, Khaidir Nasution, dalam sambutannya mengatakan, perlombaan ini dibuat agar para siswa siswi lebih mencintai Indonesia.

"Acara ini dibuat dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, dan bulan bahasa. Para peserta diharuskan memakai pakaian etnis daerah, agar lebih mencintai Indonesia dan lebih mengenal bangsanya," ungkapnya.

"Selain itu, Kedepannya kita berharap kepada para siswa siswi untuk menjadi pemuda pemudi yang berguna, serta bisa menyatukan visi dan misi demi Indonesia merdeka," tambah Kasek SMA Negeri 7 Binjai.

Ditempat yang sama, salah seorang peserta dari SMA Negeri 4 Binjai yang bernama Lia Novianti, merasa bangga telah diikut sertakan dalam acara ini, untuk mewakili sekolahnya.

"Alhamdulillah, saya di beri kesempatan mengikuti acara ini mewakili sekolah. Saya akan berusaha keras, untuk mendapatkan hasil yang maksimal," ucap siswi yang selalu memakai hijab ini, dan berharap dirinya bisa mendapatkan juara dalam acara ini.

Dalam acara yang di adakan oleh SMA Negeri 7 Binjai, bertindak sebagai dewan juri, dipercayakan oleh Dewan Kesenian Binjai, dan sastrawan asal Binjai.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan