post image
KOMENTAR
Tim gabungan yang terdiri dari BNNK Binjai, Polres Binjai, Satpol PP, polisi militer, dan Brimob detasemen A pelopor, melakukan razia di sejumlah kos Kosan dan rumah warga yang disinyalir sebagai sarang narkoba yang ada di kota Binjai, Kamis (27/10).

Warga yang terjaring razia, langsung di lakukan tes Urin di tempat, guna memastikan positif atau negatifnya memakai narkoba.

Sedikitnya, 17 orang di pastikan positif menkonsumsi narkoba, dan langsung di giring ke kantor BNNK Binjai, jalan Gatot Subroto, kelurahan Limau Mungkur Binjai Barat, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam razia disalah satu tempat, tepatnya di gang H Safiah, kelurahan Setia, Binjai kota, tim gabungan tiba tiba mendapati seorang warga yang keluar dari rumah warga, dan langsung melarikan diri.

Petugas tim gabungan yang melihat seorang warga melarikan diri, langsung melakukan pengejaran. Satu letusan dari pistol petugas di tembakkan untuk memberi peringatan kepada warga tersebut. Namun warga tersebut berhasil lolos dari kejaran petugas, setelah berhasil menyeberangi sungai di sekitar lokasi tersebut.

AKBP Safwan Khayat, yang menjabat sebagai kepala BNNK Binjai mengatakan, kepada warga yang terjaring razia, selanjutnya akan di periksa dan akan di lakukan Assesment.

"Sekarang masih kita periksa, begitupun dari pemeriksaan yang kita lakukan, akan mengarah darimana barang tersebut di dapatnya," ucapnya.

"Untuk warga yang kita amankan dalam razia ini, nantinya akan kita buat perjanjian, dan kita panggil orang tua atau walinya untuk datang, dan menunjukkan kartu keluarga," tambahnya.

Lanjut Safwan, kepada para warga yang terjaring, nantinya wajib melapor ke kantor BNNK Binjai.

Sampai pukul 12.30 WIB, para warga yang terjaring razia, masih melakukan pemeriksaan di kantor BNNK Binjai.

"Kita tidak berhenti sampai disini, setelah ini kita akan lakukan pengejaran terhadap bandar narkobanya," demikian.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa