post image
KOMENTAR
Serangkaian dengan perayaan natal bersama tingkat nasional 2016 di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), panitia juga akan menggelar Sarasehan Nasional yang akan dihadiri seribuan masyarakat Sumatera Utara di Medan, 2 Desember 2016.

Sebagaimana disepakati dan dibahas dalam pertemuan panitia yang diselenggarakan di Hotel Aston Medan, Rabu (26/10/2016). Rapat yang dipimpin salah seorang Ketua Pelaksana Natal Nasional 2016 Baginda Lumban Gaol (Wakajati Sumut) dan Dr RE Nainggolan MM, dihadiri John Eron Lumbangaol (Ketua DPD PIKI Sumut), Bishop Dr J H Manurung MDiv (ketua Serasehan Nasional), Jadi Pane SPd (Sekretaris Serasehan nasional), Romein Manalu ST (bendahara), dan para penasehat dan panitia diantaranya JA Ferdinandus, Sanggam SH Bakkara, Parlindungan Purba SH MM, Gandi Tambunan, Edward Simanjuntak, drg Annita, Donna Hutagalung, Horas Pasaribu, Adol Frian Rumaijuk, Arjuna Bakkara dan yang lainnya.

Dijelaskan RE Nainggolan, dalam rangka sosialisasi pelaksanaan natal nasional 26 Desember 2016 di Humbahas nantinya, panitia nasional menyarankan agar diadakan acara serasehan nasional di Kota Medan. "Kegiatan ini akan dihadiri seluruh unsur jemaat, dan tokoh-tokoh masyarakat di Sumut bahkan Indonesia," ujarnya.

Pelaksanaan serasehan akan digelar dengan mengangkat sejumlah tema pembicaraan khususnya tentang pembangunan di Sumatera Utara. "Diantaranya nanti membicarakan pembangunan tentang Danau Toba, tentang kebersamaan, dan yang lainnya. Dengan pembicara diantaranya satu orang dari kementerian, Dumoly Freddy Pardede (Ketua Pelaksana Natal Nasional) dan sejumlah narasumber lainnya," jelas RE Nainggolan.

Kemudian ditambahkan Baginda Lumbangaol, bahwa pelaksanaan rangkaian natal nasional di Sumut menjadi kabar gembira bagi warga Sumut. Sempat diinformasikan batal, karena berbagai hal dan akhirnya kembali dilaksanakan.

"Ini menjadi peristiwa yang luar biasa, ada dua provinsi di Indonesia sebagai tempat pelaksanaan natal nasional sekaligus," katanya.

Baginda mengajak seluruh elemen untuk bersatu, saling memberikan dukungan. "Tanpa bersama kita tidak akan bisa melakukan apa-apa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, terpilih Bishop DR. J.H. Manurung, M.Div sebagai ketua Panitia Serasehan, Jadi Pane SPd sebagai Sekretaris dan Romein Manalu sebagai bendahara.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam