post image
KOMENTAR
Apel kebangsaan dan kesiapan kontijensi di wilayah Sumut tahun 2016, dipusatkan di Lapangan Banteng Medan, Kamis (27/10).

Pada apel kali ini, bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Gubernur Sumut T Erry Nuradi. Sedangkan untuk komandan upacara, dipercayakan oleh AKBP Nugroho Tri Nuryanto.SH.Sik.Mh, yang juga menjabat sebagai Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu.

Beladiri tarung drajat, dikombinasi dengan keterampilan doubel stik yang mempertontonkan pemecahan benda keras dengan menggunakan kepala yang diperagakan oleh para Personil Brimob, tampil memukau dihadapan para undangan serta penonton yang hadir.

Selain itu, Beladiri Yongmoodo yang merupakan beladiri TNI, juga ikut diperagakan para Personil TNI, juga mendapat aplaus dari para hadirin.

Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat dikonfirmasi Medanbagus.com, Kamis (27/10) mengatakan, tujuan dari acara tersebut, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kita berharap, dengan diadakannya acara ini mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, melalui kemitraan antara masyarakat, TNI, dan juga Polri," ucapnya.

"Selain itu, dalam acara ini kita bersinergi antara Polri dan TNI melalui 3 pilar, yaitu Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa atau Lurah, yang ada diseluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara," tambahnya.

Pada acara tersebut, pemberian piagam penghargaan (hadiah) kepada masing masing 10 Personil Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa (Lurah) se provinsi Sumatera utara, juga turut diserahkan. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas