post image
KOMENTAR
PDI Perjuangan menempatkan keberpihakan pada orang muda sebagai pilar terpenting bagi kepemimpinan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Sehingga kaderisasi kepimpinan muda di dalam menghadapi kompetisi antar bangsa sangatlah penting.

Demikian disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta, Jumat (28/10). Hasto pun memastikan PDI Perjuangan terus berproses menyiapkan pemimpin. Dan hasilnya, banyak yang berhasil menjadi kepala daerah, anggota dewan, gubernur, menteri, bahkan Presiden.

"Kesemuanya digelorakan oleh jiwa yang sama yaitu menjadikan Indonesia berdaulat, berdikari, dan berkepribadian Indonesia. Saatnya mendorong Pemuda Indonesia untuk menjadi pemimpin dengan mendorong daya kreatif, competitiveness, dan kemampuan berproduksi yang bermodalkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa," ujar Hasto.
 
Hasto menambahkan, PDI Perjuangan menegaskan bahwa Sumpah Pemuda telah menjadi pondasi kebangsaan yang sangat penting, menggelorakan semangat Indonesia Satu: satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa nasional.
 
"Sumpah Pemuda menjadi pilar semangat Indonesia untuk semua. Semangat ini kemudian dijabarkan dengan sangat baik melalui Sila Persatuan Indonesia yang berdiri kokoh di atas prinsip kebangsaan Indonesia," ujarnya.
 
Menurut Hasto, Indonesia dengan kekayaan budaya, suku, adat istiadat, dan bentangan ribuan pulau yang menghijau di lintasan equator merupakan tampilan sempurna kebhinekaan Indonesia.  Para pendiri bangsa dengan sangat cerdas dan arif bijaksana mengisi jiwa Indonesia sebagai jiwa yang penuh dengan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan semangat untuk sejahtera bersama tanpa adanya penindasan.

"Kekuatan nilai Pancasila ini harus menyatukan, dan menjadi solusi atas berbagai persoalan  SARA yang terjadi akhir-akhir ini. Disinilah Sumpah Pemuda dan Pancasila bermuara pada kesatu-paduan seluruh komponen bangsa. Selamat Sumpah Pemuda. Kehadiran pemuda progresif yang berkepribadian Indonesia akan mampu merubah Indonesia dan dunia sebagaimana pernah terjadi melalui Konferensi Asia-Afrika dan Gerakan Non Blok," demikian Hasto. [hta/rmol]
 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas