post image
KOMENTAR
Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Medan, Minggu (30/10) sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Kota Medan. Pohon-pohon tumbang tersebut antara terjadi di Jalan Sudirman Medan dan juga di Jalan Bambu.

Akibatnya kejadian tersebut, ruas jalan dilokasi pohon tumbang tidak dapat dilalui. Namun kondisi tersebut hanya berlangsung singkat sebab petugas BPBD Kota Medan langsung datang ke lokasi dan memotong batang pohon yang menghalangi jalan.

Pantauan dilokasi, pohon tumbang tersebut terjadi karena akar pohon yang terganggu akibat pengorekan saluran drainase yang dilakukan oleh Pemko Medan. Pengorekan drainase menyebabkan akar pohon menjadi terbuka sehingga semakin mudah tumbang jika diterpa angin.

"Kalau pengorekannya begini ini namanya memancing bencana. Mana ada pohon besar yang sanggup bertahan kalau setengah akarnya sudah terbuka begini," kata Ivan salah seorang pengemudi yang melintas di Jalan Sudirman.

Ivan yang mengaku berasal dari Padang Bulan tersebut berharap kondisi seperti ini menjadi perhatian dari Pemko Medan agar tidak "sembarangan" dalam mengerjakan proyeknya.

"Kita memang menginginkan drainase baik. Tapi kalau gara-gara itu pohon makin gampang tumbang, ini menjadi bencana juga. BPBD cepat merespon kita berterima kasih, tapi kita kan takut juga kalau pohon menimpa warga," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa