post image
KOMENTAR
MBC.  Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar akan ikut ambil bagian dalam aksi 4 November 2016 nanti.

"InsyaAllah Aa akan ikut bergabung pada 4 November," kata pendakwah yang akrab disapa Aa Gym dalam ceramahnya, di Masjid Daarut Tauhiid, seperti dikutip dalam akun facebooknya, Minggu (30/10).

Aksi 4 November adalah demo gelombang kedua oleh Gabungan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Adapun ucapan Ahok yang diprotes adalah terkait pengutipan QS Al-Maidah Ayat 51 dianggap telah menistakan agama Islam.

Aa Gym mendorong agar aksi nanti berjalan damai dan tertib, serta disampaikan sesuai aturan yang berlaku.

"Mudah-mudahan ini jadi amal soleh kita semua. Mudah-mudahan aksi damai yang konstitusional diperhatikan para pemegang amanat. Kita berikan contoh aksi damai walaupun dilakukan ratusan ribu orang tetap menampakan akhlakul karimah," harapnya.

Pria 54 tahun yang juga penulis buku ini menyerukan kepada para massa aksi nanti agar meluruskan niat.

"Luruskan niat, kita tidak buat kerusakan, keburukan, kecuali berbuat amar ma'ruf nahi munkar dan kuatkan tekad dengan tetap menjaga akhlakul karimah," sebut Aa Gym.

Dia pun mendorong agar penegak hukum sungguh-sungguh menyelesaikan skandal kasus Ahok dengan seadil-adilnya. "Jikalau terkesan lambat dan mengulur maka inilah yang membuat umat Islam akan semakin kecewa," ungkap Aa Gym.

Dia menambahkan, menghentikan demo sebesar apapun tidak bisa dengan akal-akalan kecuali satu saja, yaitu menghilangkan penyebabnya.

"Dan penyebabnya adalah harus segera diproses dengan cepat seadil-adilnya skandal saudara Ahok ini. Menganggap remeh urusan ini adalah kesalahan yang sangat besar," ujar Aa Gym. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa