Selasa, 08 November 2016 , 17:45:00 WIB

Ikat Silaturahmi Pasca Aksi 4-11, Arabica Rooftop Gelar Nobar ILC

Laporan: Tuahta Arief

Pasca aksi besar-besaran mendesak pemeriksanaan Basuki Tjahja Purnama, 4 November lalu, perang opini terjadi di media sosial. Keadaan memanas terjadi di dunia maya dan pada skala tertentu  dapat menimbulkan keresahan.

"Informasi dan opini terus berkembang secara liar. Tiba-tiba dunia maya menjadi tempat menyeramkan. Bermedia sosial pun jadi nggak fun karena opini dan fitnah menyesatkan. Malam ini, Arabika rooftop Level 2 kembali mengajak warga untuk merawat silaturahmi, semoga keributan hanya terjadi di dunia maya," kata Manajer Arabika Rooftop, Ahmadi.

Malam ini, Arabica rooftop yang terletak di komplek Kampung Kuliner, Binjai menggelar nobar Indonesia Lawyer Club.

"Tujuannya ya agar kita warga Binjai dapat menjalin silaturahmi, dapat bersama-sama memverifikasi informasi dari tokoh-tokoh nasional yang akan berbincang di acara itu. Dari nobar itu, semoga nantinya warga mendapatan persepsi baru dari luar layar kaca mengenai situasi nasional sebenarnya," lanjut Ahmadi.

Sebagai warga Binjai, dan warga dunia maya, Ahmadi yang juga memiliki akun instagram @ideahmadi merasa resah dan kuatir dengan cara berkomunikasi hari ini.

"Semoga dari nobar ini, kita mendapatkan informasi yang jelas. Sehingga tak lagi disesatkan dengan opini-opini yang bertebaran liar di medsos," lanjut dia. [hta]





Comments