post image
KOMENTAR
Ribuan massa dari kalangan buruh akan kembali melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, hari ini, Kamis (10/11). Aksi  ini ratusan buruh ini berasal dari berbagai elemen buruh seperti GSBI, SBMI sumut, SBMI Mandiri, SBMI Merdeka,SB Kikes SBSI, SBSI 92, SPN, FSMI, SP LEM SPSI, FSPB dan elemen buruh lainnya yang total berjumlah 17 elemen.

Pantauan pagi ini, elemen-elemen buruh sedang menuju Lapangan Merdeka, Medan yang menjadi tempat kumpul mereka sebelum bergerak menuju Kanto Gubernur. Ribuan buruh ini berasal dari berbagai daerah di seputar Kota Medan seperti dari kawasan Tanjung Morawa, kawasan KIM II Marelan, Binjai, dan Lubuk Pakam.

Berdasarkan informasi di lapangan, aksi ini masih mengangkat isu utama yakni tuntutan buruh agar pemerintah mencabut PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan. Buruh juga menolak UMP Sumut 2017 yang hanya naik sebesar 8,5 % dan mendesak agar seluruh pemerintah kabupaten/kota menaikkan upah minimum kabuaten/kota di Sumatera Utara masing-masing 25 persen.

Masing-masing rombongan buruh bergerak menuju Lapangan Merdeka dengan dikawal oleh petugas kepolisian. Pihak kepolisian juga mengatur lalu lintas pada jalur-jalur yang mereka lewati untuk menghindari kemacetan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa