post image
KOMENTAR
Peringatan hari pahlawan nasional yang jatuh pada 10/11), di peringati di seluruh penjuru Indonesia. Upacara bendera adalah salah satu acara untuk mengenang jasa para pahlawan kita.

Seperti halnya di kota Binjai, ratusan Pegawai Negeri Sipil, Polisi, TNI, dan pelajar seKota Binjai juga ikut melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan di lapangan Merdeka Binjai, Kamis (11/10).

Upacara yang di pimpin langsung oleh wakil walikota Binjai H Timbas Tarigan, juga di hadiri oleh Para pejuang kita yang tergabung dalam Legiun Veteran.

Wakil walikota Binjai H Timbas Tarigan mengatakan, kegiatan upacara ini dilaksanakan untuk mengingat jasa jasa para pejuang kita, serta mengajarkan generasi muda agar dapat menumbuhkan nilai kepahlawanan di Binjai.

"upacara hari pahlawan bertujuan untuk mengajarkan kepada generasi muda dan masyarakat untuk menumbuhkan nilai nilai kepahlawanan di kota binjai," katanya.

"Nilai nilai kepahlawanan juga kita Tumbuhkan kepada masyarakat, agar bisa menghargai jasa jasa para pahlawan yang gugur demi kemerdekan bangsa Indonesia," Ujarnya.

Dipenghujung acara, Teater drama perjuangan dan pertempuran yang terjadi di Surabaya, di pertontonkan di hadapan para hadirin.

"Hari ini, untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan, berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia," demikian H Timbas Tarigan.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam