post image
KOMENTAR
Tabung gas 3 kg atau disebut dengan tabung melon, yang beberapa waktu lalu sempat mengalami kelangkaan, sekarang mudah di dapat di kota Binjai.

Hal itu di ungkapkan Kepala Bagian Pemerintah kota (Pemko) Binjai, Ilham, saat di konfirmasi Medanbagus.com di ruang kerjanya, lantai ll Pemko Binjai, Kamis (10/11).

"Memang pada beberapa hari lalu ada kelangkaan, tapi sekarang sudah normal. Karena kita terus berkordinasi dengan camat dan lurah, serta pihak Pertamina yang di wakili oleh Nikko Gas," ucapnya.

Lanjut Ilham, untuk tahun depan Pemerintah akan berencana mengganti pola pendistribusian, agar tepat sasaran dan dan tidak terjadi penimbunan.

"Rencana Pemerintah itu memang ada untuk pendistribusian tabung gas ini. Akan di buat pola seperti pemberian kartu, agar mudah melakukan pengawasan," terangnya.

Di singgung mengenai penukaran tabung gas 3 kg ke tabung Bright gas 5,5 kg bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai, di akui Ilham, belum semuanya target tersebut tercapai.

"Sesuai himbauan walikota, memang ASN Pemko Binjai di himbau untuk menukarkan tabung gas. Lebih kurang Sekitar 200 ASN sudah menukarkan tabung gas tersebut, hanya tinggal beberapa orang saja yang belum ikut menukarkan," demikian.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi