post image
KOMENTAR
Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan memperingati milad HMI Cabang Medan yang ke-64 di sekretariatnya Jalan Adinegoro No 15, Medan, Kamis (10/11) malam.

"Milad HMI Cabang Medan kebetulan memang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. HMI Cabang Medan kala itu didirikan oleh OK. Rahmat Bakrie dan kawan-kawan di UISU pada 10 November 1952," kata Mustafa Habib, Ketua Umum HMI Cabang Medan kepada MedanBagus.com.

Habib menjelaskan, di usianya yang ke-64 tahun ini, HMI Cabang Medan telah memiliki 29 komisariat yang tersebar di kampus-kampus besar di Medan.

"HMI cabang Medan saat ini memiliki 29 Komisariat sekawasan Cabang Medan antara lain, 11 komisariat di kampus USU, 6 di kampus Unimed, 5 di kampus UIN, 4 di kampus UISU, 1 di UMA, 1 di ITM dan 1 di kampus UMSU," jelasnya.

Habib juga menegaskan bahwa peringatan milad HMI Cabang Medan ke-64 ini tidak sekedar seremonial belaka, melainkan suatu momentum kebangkitan bagi HMI di Kota Medan untuk bersatu mewujudkan mission HMI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Momentum milad ini adalah momentum kebangkitan kita, HMI di kota Medan untuk tetap bersatu dan semangat dalam upaya mewujudkan mission HMI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.," tegasnya.

"Ke depannya dimana ada umat yang membutuhkan di situ harus ada HMI," lanjutnya.

Sementara Ketua HMI Badko Sumatera Utara, Septian Fujiansyah Chaniago yang juga berhadir pada acara tersebut mengatakan bahwa kader HMI Cabang Medan harus mampu menjaga konsistensi gerakan yang berorientasi pada umat.

"Kader HMI, khususnya di Kota Medan harus tetap menjaga konsistensi gerakan keumatannya. HMI harus kembali ke khittahnya," katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua MD Kahmi Kota Medan, Forhati Sumut, Forhati Medan dan sejumlah alumni HMI Cabang Medan lainnya.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas