post image
KOMENTAR
Sukses dengan buku yang mengisahkan pengalamannya selama menjadi mahasiswa di luar negeri, Ade Irma Elvira, penulis "Merangkul Beruang Merah" melanjutkan dengan menginisiasi sejumlah pemuda Indonesia untuk membentuk sebuah forum diskusi yang diberi nama Komunitas Beruang Merah.

Di sela aktifitasnya sebagai staf ahli DPD RI, perempuan kelahiran Medan 1 Mei 1983 ini tak henti memberikan motivasi kepada para pemuda.

"Banyak pembelajaran yang dapat diambil dari negeri Beruang Merah. Dari budaya yang sangat jauh berbeda dengan Indonesia antara timur dengan barat. Satu hal yang menarik dari masyarakat Rusia adalah keterbukaan serta mau memahami sekitarnya. Berdasarkan pengalaman saya, selama sesuatu itu dijelaskan dan mereka paham maka mereka akan menerimanya. Baik dalam budaya, agama dan lain-lain," kata Ade.

Nilai ketulusan dan kesabaran inilah yang dalam waktu dua minggu ini, dicoba ditularkan Ade Irma Elvira kepada anak bangsa Indonesia di beberapa daerah Jakarta, Lampung, Palembang, Medan dan Malang agar selalu tulus dan sabar dalam menggapai cita-cita.

"Tidak ada yang tidak mungkin selama memiliki niat dan selalu berusaha dalam menggapai apa yang telah dicita-citakan. Spirit Merangkul Beruang Merah dapat dijadikan point pembelajaran dalam menata impian dan melangkah dalam kehidupan," kata dia kepada MedanBagus, Minggu (13/11).

Dilanjutkan Ade, spirit ini akan dikristalkan dan dipertajam dalam Komunitas Beruang Merah dengan Tagline Pengabdian untuk Indonesia.

"Ada lima hal yang menjadi fokus kajian Komunitas Beruang Merah. Yang pertama tentu saja menjadi wadah informasi beasiswa dan memotovasi anak bangsa. Kedua, mengasah keterampilan menulis. Ketiga, membangun kepedulian untuk negeri. Keempat, aktif dalam peran serta memajukan pendidikan, sosial budaya dan life skill serta yang terakhir adalah memperkuat NKRI," terang Ade. [hta]


Tiket Mahal, Wisatawan Akan Enggan Ke Danau Toba

Sebelumnya

RMOLSumut Menggelar Workshop Pembuatan Film Pendek

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam