post image
KOMENTAR
Polres Langkat menggelar apel besar kebhinekaan cinta damai di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Selasa (15/11).

Kegiatan apel ini mengangkat thema melalui hikmah hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.

Para peserta yakni personel Polres Langkat, anggota TNI, tokoh agama, masyarakat, pemuda, adat, para ketua organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan di wilayah Polres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, SIK bertindak sebagai Inspektur Apel, Kasat Binmas Polres Langkat AKP Hasanuddin bertindak sebagai Perwira Apel dan Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Hendrik Aritonang, SIK bertindak sebagai komandan apel.

Pelaksanaan apel besar itu juga dirangkaikan pengucapan deklarasi kebhinekaan cinta damai yakni senantiasa cinta damai dan mencintai NKRI, senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat, senantiasa mematuhi peraturan dan perundang - undangan yang berlaku di NKRI dan selalu menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Langkat.

Dalam arahan Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim S. SIK menyampaikan bahwa Polri dalam pelaksanaan tugas pokok memelihara kamtibmas, penegakan hukum, maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat senantiasa untuk terus berusaha meningkatkan kinerja dan profesionalisme di dalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.

Polres Langkat terus melakukan upaya kegiatan pencegahan (Crime Prevention) yang diimplementasikan dengan cara menggerakkan segala sumber daya yang ada pada setiap fungsi tekhnis kepolisian dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari - hari. Hal tersebut tidak terlepas oleh peran serta dari tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat dan seluruh elemen masyarakat.

Apel besar kebhinekaan cinta damai ini merupakan sarana bagi kita untuk melakukan silaturahmi sekaligus konsolidasi bagi kita untuk menyamakan persepsi dan pemikiran dalam mengelola potensi sumber daya manusia guna untuk memelihara sitkamtibmas yang kondusif.

Kepada peserta apel ini Kapolres menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkembangkan nilai - nilai Pancasila, UUD RI 1945, Kesatuan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa