post image
KOMENTAR
Bupati Simalungun, JR Saragih sebagai kepala pemerintah daerah Kabupaten Simalungun mengucap terima kasih kepada Yayasan Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya hari ini Jum'at (18/11) yang berada di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, sebab telah membantu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial.

Sebagai Bupati Simalungun, pihaknya memang belum memberikan banyak bantuan kepada masyarakatnya. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Yayasan Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya yang sudah banyak membantu pemerintahannya dalam memberikan pelayanan kesehatan dan sosial kemasyarakatnya.

Untuk itu, pihaknya Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan donasi kepada Yayasan ini sebesar Rp 150 juta sebagai biaya pelayanan kesehatan dan sosial dari anggaran APBD tahun 2017 mendatang. "Kemudian atas nama pribadi dan kekuarganya, Saya akan membantu donasi sebesar Rp 20 juta. Dan, semoga donasi ini dapat digunakan sebagaimana mestinya," terang JR Saragih.

JR Saragih pun tak mampu menutupi kekagumannya terhadap para Suster dan Pastor yayasan Harapan Jaya yang telah memberikan pelayanan dan bantuan serta memberikan semangat bahwa dalam hidup sebagai manusia harus melakukan pelayanan.

"Yayasan ini pun menjadi bukti bahwa ada pelayanan dan kerukunan umat lintas agama. Sebab di tempat ini banyak pasien yang dirawat lintas agama dan kabupaten yang ada di Sumatera Utara," ujar JR Saragih bangga.

Sementara itu, Budi Kesumo, Perwakilan Kementerian Sosial RI pun mengaku hal yang sama dengan Bupati Simalungun. Atas nama pemerintah pusat mengaku sangat bangga dan kagum dengan yayasan Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya.

"Seandainya setiap kabupaten dinseluruh Indonesia memiliki yayasan seperti Harapan Jaya alangkah terbangunya pemerintah. Kehadiran yayasan pusat rehabilitasi Harapan Jaya menjadi sangat berarti bagi kami," ungkap Budi Kesumo.

Pada kesempatan yang sama, Parlindungan Purba, Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mengatakan dan berjanji kepara pengurus yayasan suatu waktu akan menghadirkan Menteri Sosial RI ke sini. "Yayasan Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya merupakan salah satu yayasan terbaik Indonesia. Saya atas nama pribadi akan mendonasikan uang sebesar Rp 5 juta," terang Parlindungan Purba.

Di tempat yang sama, Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, Uskup Agung Medan, mengucap syukur atas donasi yang mengalir dari berbagai kalangan. "Yayasan ini menjadi tempat yang membawa persahabatan sejati dan persaudaraan yang abadi. Dan disini, ada kerjasama, perdamaian, serta cinta kasih," tutup Uskup.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas