post image
KOMENTAR
Penglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan prajurit TNI akan tetap siap mempertahankan Negara Kesatuan Republi Indonesia (NKRI) dari seluruh ancaman yang muncul. Hal ini disampaikannya usai menghadiri "Istighosah dan Doa Keselamatan Bangsa" yang digelar di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Sabtu (19/11).

Gatot menegaskan, berbagai upaya yang sedang mencoba mengganggu kedaulatan NKRI terus bermunculan namun mereka meyakini dengan kebersamaan seluruh elemen bangsa maka hal tersebut tidak akan terjadi. Aksi unjuk rasa serentak yang direncanakan akan kembali digelar 2 Desember 2016 mendatang menurutnya harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Demo silahkan itu hak menyampaikan pendapat. Tapi sudah merusak, makar, akan berhadapan dengan prajurit saya dan Polri," katanya.

Bagi prajurit TNI, NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 masih menjadi harga yang harus dipertahankan, termasu jika harus mengorbankan nyawa mereka sendiri.

"Prajurit saya siap berjihad mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 bersama seluruh komponen masyarakat. Kita bersama tidak ada yang ditakuti," demikian Gatot.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa