post image
KOMENTAR
Forum Silaturahim Alumni (SA) SMA Negeri 11 Medan bekerjasama dengan UTD Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) Medan, menggelar aksi donor darah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di komplek SMA Negeri 11 Medan, Jalan Pertiwi, Medan Minggu (20/11). Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fahrizal, terlihat ikut mendonorkan darahnya.

Dalam kegiatan kemarin, ratusan alumni SMA yang dulunya bernama SMA Negeri 10 Medan ini, turut berpartisipasi. Selain Kompol Fahrizal, tampak hadir juga akademisi FK USU, Dr dr Johny Marpaung SpOG. Kompol Fahrizal, yang ikut mendonorkan darahnya mengaku mengapresiasi kegiatan sosial yang digagas oleh alumni SMA Negeri 11 Medan. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara rutin.

"Selain bisa membantu sesama kita yang membutuhkan darah, kita juga bisa tetap menjalin silaturahim dengan kawan-kawan sesama alumni," katanya.

Fahrizal yang alumni 1996 ini menambahkan, sangat berharap keberadaan Forum SA bisa memotivasi siswa SMA Negeri 11 Medan untuk terus berprestasi. Sehingga setelah tamat, bisa berkarir bagus dan bermanfaat untuk orang banyak.

"Saat belajar kita harus belajar. Hanya dengan cara itu kita bisa meraih keberhasilan. Sudah banyak contohnya," kata alumnus Akademi Kepolisian ini.

Ketua Panitia, Zulkarnain Sinaga, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian alumni SMA Negeri 11 Medan sesama yang membutuhkan darah. "Kita harus peduli dengan masyarakat, sebab kegiatan donor darah ini sangat penting bagi masyarakat dan si pendonor darah sendiri," jelasnya.

Menurut Zulkarnain, Forum SA SMA Negeri 11 Medan menurutnya, sering melakukan aktivitas sosial, terutama untuk kalangan keluarga alumni. Donor darah merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan secara bersama-sama.

"Kita ingin donor darah menjadi budaya. Selain menolong sesama, donor darah relatif tidak pakai biaya. Semua bisa melakukannya bersama dan lebih sehat," katanya.

Dijelaskannya, selain melaksanakan kegiatan donor darah, Forum SA SMA Negeri 11 Medan berupaya menjalin komunikasi dan kekeluargaan dengan seluruh alumni.

Alumni 1991 SMA Negeri 11 Medan, Ilwa Pulita, menambahkan, kegiatan semacam ini dipastikan akan berlangsung secara rutin. Kata dia, donor darah dan bersilaturahim akan mengokohkan kebersamaan.

"Meski sekolah kami di pinggiran Kota Medan,  aksi kami ini boleh dicontoh. Kami harap banyak pihak atau alumni sekolah lain yang terinspirasi melakukan hal serupa," katanya.

Ilwa yang berprofesi sebagai advokat ini menyebutkan, dalam kegiatan donor kali ini, Forum SA SMA Negeri 11 Medan berhasil mengumpulkan 43 kantong darah.

"Semoga darah yang dikumpulkan hari ini bisa bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan," pungkasnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas