post image
KOMENTAR
Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kota Binjai menggelar tes urine mendadak kepada 200 pegawai honorer dan 30 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tes itu digelar saat apel gabungan dilaksanakan di mako BPDB, Selasa (22/11).

Dari hasil tes urin yang dipimpin langsung Kepala BNNK Binjai, AKBP Safwan Khayat, sebanyak 14 Personil dinyatakan positif menkonsumsi narkoba, baik itu ekstasi maupun sabu sabu.

Ke 14 Personil BPBD yang positif menkonsumsi narkoba kemudian digelandang ke kantor BNNK Binjai, jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Binjai Barat.

Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, dalam wawancaranya kepada medanbagus.com mengatakan,

"Tes urin yang kita lakukan secara mendadak ini, dilakukan oleh 122 personel BPBD Kota Binjai. Selanjutnya kita akan assesment, sampai sejauh mana frekuensi penggunaannya. Setelah itu kita akan tanyakan juga dari mana barang tersebut mereka dapatkan dan dimana memakainya. Agar kami bisa melacak keberadaan sang bandar tersebut," ucapnya.

Lanjut Safwan Khayat, semua instansi akan segera dilakukan tes urin, agar semua bersih dari narkoba.

"Kita bekerjasama dengan Polres Binjai dan Kodim 0203/Langkat, akan terus menyisir daerah daerah yang dianggap rawan narkoba, sehingga peredaran narkoba akan berkurang, atau bergeser bahkan hilang dari kota Binjai," tambah Safwan Khayat.

Di tambahkan Safwan Khayat, untuk Personil BPBD yang positif menkonsumsi narkoba, nantinya apabila akan dilakukan rawat jalan, maka diwajibkan selama delapan kali untuk lapor ke BNNK Binjai, sesuai waktu yang akan di tetapkan. Sementara untuk frekuensi memakainya udah cukup sering, maka akan di lakukan rehabilitasi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemko Binjai H Elyuzar saat di konfirmasi Medanbagus.com, mengatakan akan menindak semua Personil BPBD kota Binjai positif konsumsi narkoba.

"Dari semua Personil yang positif, kita akan panggil orang tuanya atau istrinya, selanjutnya kita akan monitor. Kalau memang mereka bisa bertobat, maka masih bisa kita pertimbangkan, tapi kalau tidak bisa di bina lagi, maka tindakan tegas dengan cara memecat akan kita lakukan," ucapnya.

Pantauan Medanbagus.com, hingga pukul 13.30 WIB, personil BPBD Kota Binjai, baru diperbolehkan pulang oleh BNNK Binjai setelah dilakukan assessment. mereka diwajibkan kembali lagi pada Rabu depan, untuk pemeriksaan urin. [hta]





Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas