post image
KOMENTAR
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Rycko Amelza Dahniel didampingi Bupati Simalungun, JR Saragih meresmikan "Launching Inovasi Terobosan Peningkatan Pelayanan Publik, AVIS, FIFO, IKM, Perpustakaan Mini dan SP2HP Online" di Satpas Polres Simalungun hari ini Selasa (22/11).

JR Saragih, Bupati Simalungun pada kesempatan itu mengatakan sebagai upaya memberikan layanan terbaik, inovatif, cepat, prima dan transparan, dalam hal pelayanan surat ijin mengemudi (SIM) kepada seluruh masyarakatnya maka dipandang sangat perlu melakukan terobosan baru berupa pelayanan berbasis informasi teknologi.

Sebagaimana diketahui, kata JR Saragih, Simalungun adalah Kabupaten terluas yang ada di Sumatera Utara dengan jumlah penduduk sebanyak 1,2 juta. Dan, sesuai arahan dari Presiden RI dengan moto kerja dan memberikan pelayanan untuk semua orang tanpa pandang bulu, maka pelayanan berbasis informasi teknologi ini adalah hal yang paling inovatif.

Diharapkan, dengan adanya inovasi dan layanan ini kinerjanya dapat terukur, baik juga untuk mengatasi keluhan dari berbagai masyarakat. Sebab, di dalam teknologi informasi ini semuanya dapat disajikan oleh polres Simalungun.

Untuk itu, tambah JR Saragih, Pemkab Simalungun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres Simalungun dan seluruh jajarannya, yang telah membantu memberikan pelayanan selama ini yang telah memberikan lelayanan terbaik bukan hanya di bidang SIM saja tapi juga diseluruh bidang pelayanan khususnya di Polres Simalungun.

"Melalui pelayanan SIM berbasis informasi teknologi ini kami yakin bahwa dimanapun, di desa manapun, masyarakat kami dapat menjangkau dan terlayani dengan baik dan cepat," tegas JR Saragih di hadapan Kapolda dan jajarannya.

Sementara itu, Irjen Rycko Amelza Dahniel, Kapolda Sumatera Utara menyatakan, memberikan apresiasi terhadap terobosan kreatif pelayanan publik berbasis online dalam rangka mendekatkan satuannya dengan masyarakat.

Kapolda pun sangat meyakini, jika layanan ini lebih cepat, lebih murah, mudah diakses, tansparan, dan akuntabel. "Pelayanan inovaif ini nantinya akan dijadikan percontohan untuk Kabid Humas Polda Sumatera Utara," tambah Rycko.

Pada saat kunjungan lain di hari yang sama di acara jamuan makan siang di aula Harungguan Jabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Rycko kembali mengaku terpesona dengan gaya kepemimpinan Bupati Simalungun yang visioner dalam membangun wilayahnya yang kaya akan kebudayaan dan penduduknya yang ramah.

"Begitu Indah daerah ini dan keragamaannya begitu terasa. Kebinekaan tetap terjalin, meski berbeda-beda namun dapat duduk damai, ternyata perbedaan itu justru begitu Indah dalam kedamaian di sini," tutup Rycko Amelza Dahniel.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa