post image
KOMENTAR
Tidak ada satupun profesi yang muncul kalau tidak ada campur tangan guru. Karenanya, semua profesi bisa dipastikan berhutang pada guru.

Begitu dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Selasa (22/11).

Hal yang sama juga diutarakan Menteri Muhadjir saat membuka Rapat Evaluasi Implementasi Pendampingan Kurikulum 2013 untuk Tahun 2016 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Jatim, di Surabaya, kemarin.

Muhadjir juga menyerukan gerakan "Ayo Hormati Guru".

"Seorang dokter tidak akan pernah menjadi dokter apabila tidak diajar oleh guru, seorang tentara juga tidak akan pernah menjadi tentara apabila tidak karena guru, begitu juga dengan presiden, sehingga profesi guru ini sangatlah penting," tegasnya.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini  menilai guru pasti pernah melakukan pengorbanan luar biasa dalam karirnya.

"Seorang Guru bisa menjadikan muridnya untuk jadi dokter, bupati, atau presiden sekalipun, tetapi belum tentu dapat menjadikan anaknya menggapai cita-citanya. Ini pengorbanan yang luar biasa dari seorang guru, maka saya percaya guru lebih dekat jalan ke surga dengan bekal ilmu yang disampaikannya," terangnya. [hta/rmol]

 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas