post image
KOMENTAR
Personel Satuan Lalu Lintas Polres Langkat, Sumatera Utara, mulai memberlakukan sidang lapangan bagi pengendara yang terjaring razia operasi Zebra Toba 2016.

"Berbeda dengan biasanya, untuk sidang tilang yang sekarang kita lakukan di tempat. Jadi para pelanggar lalu lintas yang langsung kita tilang. Kita sudah koordinasi dengan jaksa dan pengadilan," ujar Kasat Lantas Polres Langkat, AKP Hotman Samosir, Kamis (24/11).

Dirinya menjelaskan, dengan menyidangkan langsung para pelanggar lalu lintas, diharapkan timbul kesadaran sipengendara untuk tidak lagi melakukan pelanggaran. Hotman berharap sanksi yang diberikan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar ketentuan lalu lintas.

"Kita himbau masyarakat untuk taat aturan dan melengkapi surat-surat kenderaan mereka. ‎Pengendara wajib patuh demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bersama," tukasnya.

Hotman mengaku, Operasi Zebra Toba 2016 akan dilaksanakan hingga 29 November mendatang‎. Operasi akan dilakukan di tempat tempat berbeda untuk semakin memaksimalkan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.

"Hari ini juga masih, sampai 29 November 2016. Lokasinya kita pilih secara acak dan kita akan berpindah-pindah di seluruh wilayah Kota Medan," demikian.[rgu]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum