post image
KOMENTAR
Kualitas sekolah tergantung dari internal sekolah itu sendiri, terutama pengurus sekolah dan alumni yang harus memiliki visi membangun mutu dan kualitas pendidikan sekolah. Hal ini agar sekolah dapat diperhitungkan calon peserta didik yang akan melanjutkan sekolahnya.

“Pengurus sekolah dan alumni harus kompak berjalan berdampingan membangun sekolah. Bahkan kalau perlu lakukan promosi door to door untuk menarik perhatian siswa,” kata Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Marasutan Siregar, saat menerima audiensi Alumni SMP Angkasa Angkatan 84 (ASeMPA ’84) di Kantor Walikota Medan, Senin (28/11).

Panitia Silaturahmi Alumni SMP Angkasa yang diterima Wakil Walikota Medan, masing-masing Ketua Panitia Fakhruddin (Kocu), Wakil Ketua I Junaidi (Didi), Wakil Sekretaris Mimi Indrianti dan Cut Yuli Damayanti serta Koordinator Konsumsi Natalina, menyampaikan tujuan silaturahmi alumni SMP Angkasa, yakni untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang sempat terputus. Membuka kesempatan untuk saling berbagi, kerjasama, dan saling membantu sesama alumni, serta membuka peluang membentuk sebuah wadah yang lebih permanen seperti ikatan alumni bagi para alumni SMP Angkasa.

Dibagian lain, Ketua ASeMPA Fakhruddin menuturkan saat ini kondisi SMP Angkasa sedang dalam kondisi kurang baik. Hal ini dilihat dari kondisi jumlah murid yang setiap tahunnya semakin berkurang. Hal ini tentu tidak ideal bagi suatu sekolah, jadi kami merasa terpanggil untuk membangkitkan kembali nama sekolah yang mulai ditinggal peminatnya,” ujar Fakhruddin.

Menyikapi kondisi itu, direncanakan akan diadakan silaturahmi ASeMPA, pada Sabtu 10 Desember 2016 di Cafe Pilot Lanud Suwondo dalam rangka mencari formula sebagai masukan bagi sekolah demi membangkitkan marwah sekolah.

Disebutkan Kocu panggilan akrab Fakhruddin, silaturahmi alumni SMP Angkasa ini, selain dihadiri para alumni SMP Angkasa Angkatan ’84, Insya Allah akan dihadiri alumni angkatan tahun 75, yakni Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, alumni angkatan tahun 82, yakni Direktur Dirreskrimsus Polda Sumut Kombes Polisi Toga H Panjaitan dan alumni angkatan tahun 84 yakni Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Polisi Zulfikar Tarius.

Selain itu, panitia juga turut mengundang Walikota Drs HT Dzulmi Eldin S M.Si dan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution untuk berkenan hadir memberi arahan bagi perkembangan dan kemajuan SMP Angkasa di masa mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar menambahkan agar Pengurus Alumni haruslah memahami kebutuhan pendidikan di sekolahnya. Pihak sekolah menjadikan siswa sebagai bahan promosi, yang dilihat adalah siswanya sehingga orangtua tertarik menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam