post image
KOMENTAR
Ada kejadian unik dalam aksi unjuk rasa massa yang menamakan diri Forum Penyelamat Partai Demokrat yang dilakukan ke Kantor DPD Demokrat Sumatera Utara, Jalan STM, Selasa (29/11). Saat itu, sekelompok massa yang didominasi kaum ibu tiba di lokasi aksi setelah beberapa rekannya selesai menyampaikan orasi menggunakan pengeras suara.

Meski datang terlambat, kelompok massa yang mengenakan kaos putih bertuliskan "Partai Demokrat Sumatera Utara" pada bagian punggungnya tersebut tidak patah semangat. Setelah turun dari mobil pick up yang mereka tumpangi, mereka langsung bergabung dengan massa lainnya yang sudah terlebih dahulu menyampaikan tuntutan menolak hasil Musda Demokrat Sumatera Utara III dimana JR Saragih terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut untuk periode 2016-2021.

"Ayo biar terlambat yang penting tetap semangat, dah keliling-keliling kurasa klen ini ya," kata seorang koordinator mereka menggunakan pengeras suara.

Keterlambatan kelompok massa ini sempat mengundang tawa sebagian warga yang melihat aksi unjuk rasa tersebut. Sebagian diantara mereka bahkan sempat menduga jika massa tersebut merupakan orang-orang yang tidak memiliki kepentingan langsung dengan partai Demokrat.

"Bisa pula nggak tau mereka kantor DPD nya," kata Hermansyah salah seorang warga.

Diberitakan sebelumnya, massa yang menamakan diri forum penyelamat partai demokrat berunjuk rasa ke Kantor DPD Demokrat Sumut. Tuntutannya yakni agar SBY menyikapi dugaan pelanggaran AD/ART dalam pelaksanaan Musda Demokrat Sumut yang berlangsung pada 18 Oktober 2016 lalu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa