post image
KOMENTAR
Fenomena Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Binjai masih terlihat di beberapa tempat di sudut sudut kota Binjai. Hal ini bisa saja memperburuk citra Kota Binjai sebagai Binjai Kota Idaman.

Ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, khususnya Dinas Sosial.

Seperti yang diucapkan salah seorang warga Binjai, Hendra, masih adanya ODGJ di kota Binjai, tentu saja bisa menciptakan suasana yang kurang enak di mata masyarakat.

"Kalau masih minta-minta aja, ya itu gak apa-apa. Yang kita takutkan ada orang yang benar-benar gila dengan membawa kayu atau mungkin senjata tajam, yang pada akhirnya bisa menakuti dan melukai orang lain," bebernya.

"Hal hal seperti itu yang harus diperhatikan dinas sosial, jangan karena ada unsur pembiaran, lalu warga yang lain menjadi sasaran. Kemana kita menuntutnya," sambung Hendra sembari tertawa.

Lanjut Hendra, prilaku seperti tersebut diatas, memang sangat di khawatirkan dan meresahkan warga, sehingga dirinya berharap kepada dinas terkait, untuk segera menertibkan ODGJ yang ada di kota Binjai.

"Harus ditertibkan. Semua demi keamanan dan kenyamanan warga Binjai," tambahnya.

Pantauan Medanbagus.com, Selasa (29/11), di jalan Veteran Binjai masih ada ODGJ yang terlihat di pinggir jalan. Walau tidak meresahkan, setidaknya Dinas terkait tanggap menangani hal ini. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas